Daftar Blog Saya

Rabu, 14 April 2010

Daun Kering Sebagai Sumber Energi Alternatif

setelah melaluibeberapa bulan penelitian, dimana saya mencoba meneliti daun kering jati dan daun kering kakao dimana tempat saya mengambil smpel di desa lolisang kecamatan kajang kabupaten bulukumba. dimna mulai mencoba mengumpulkan daun kering pada hari jumat dan alhamdulillah saya mendapatkan daun kering sebanyak 2 karung.
Tapi sayang karena pada saat itu tanggal 20 maret 2010 sedang musim hujan sehingga daun yang saya kumpuldalam keadaan basahsehingga harus dijemur selama satu hari, dan pada saat saya jemur hampir satu kampung kaget karena melihat sampah yang tadinya tidak berguna mulai di jemur terpaksa ketika mereka bertanya mau diapakan daun itu say menjawab mau di jual sekarang daun coklat dan jati laku dimakssar.
sungguh pada saat saya mulai proses pembakaran daun saya bingung karena pertama saya baru mulai membakar yang namanya daun yang secara teori harus dijadikan arang yang kemudian di giling dan dijadikan briket yang kemudian di uji niali kalornya yang selanjutnya akan di jadikan energi alternatif,,,pada saat memulai membakar saya mencoba pada sebuah drum tapi karena drumnya tidak ada penutupnya jadinya daun saya satu karung ludes terbakar dan jadi abu,, saya langsung down. lalu saya menelepon teman saya untuk mengirimkan drum dari makassar untuk kemudian saya pakai membakar tapi karena dia sibuk jadinya tidak bisa mengantarkan drum itu ke kajang jadinya saya tambah bingung dan hampir putus asa......

1 komentar: